Kayla 1 Month : Moving here and there.


Setelah Kayla lahir hari Selasa, 7 Oktober jam 7.30 pm, besok siangnya langsung diboyong ke Bandung. padahal, Dd belum di tes darah, bilirubin segala macem lho. Soalnya mesti nunggu sampe 36 apa 48 jam gitu sampe diambil darah. Belum lagi hasilnya mesti nunggu sehari lagi.
Akhirnya, kita decide untuk mudik ke Bandung aja, dan screening Kayla di hermina Bandung aja.
Jadi, kita cuma semalem nginep di RS Budi Kemuliaan. Waktu kita decide mau pulang, Dokter sih udah ngijinin, tapi para Zuster di ruang bayi pada protes.
"Aduh Bu, jangan dulu dibawa jauh, kasian masih kecil bu"
Iya sih, saat itu sempet mikir gak tega juga. Takutnya bilirubin nya tinggi, lah. Soalanya selama di ruang bayi juga dd smpet beberapakali di sinar sih.
Tapi Neneknya bersikeras sih supaya dibawa ke Bandung aja. Secara neneknya itu seorang Bidan juga, ya kita sih jadi tenang kalo neneknya bilang bahwa Everything's gonna be alright.
Ya, jaman dulu aja orang ngelahirin gak pake screening-screening segala ga kenapa-napa toh?
Akhirnya 18 jam setelah dd lahir, diboyonglah ke Bandung.
Dan di Bandung ampir semua keluarga udah nunggu disana, kayak welcoming gitu deh. Sementara yang di welcome-in (Kayla) nya tidurrrr terus.. hehe

Besoknya kita bawa Dd ke Hermina Bandung buat di screening. karena Ayah sama Nenek gak tega megangin Dd waktu diambil darahnya, terpaksa Ibu deh yang peganing Dd walopun gak tega. Duuh anak yang masih kecil dan merah banget gitu di ambilin darah pake jarum yang gede..palagi anak sendiri, rasanya sedih banget.
Ternyata hasil screeningnya, bilirubin Dd memang diatas normal, tapi cuman sedikit banget, and it's Ok, asal rajin ngejemur dan banyak-banyak dikasih ASI.

Ternyata bener, beberapa hari kemudian she's getting better. Until now.
Alhamdulillah...

Dari sejak kelahiran Kayla, kita bertiga, Ibu, Ayah dan K jadi nomaden di Bandung, Awal-awalnya tinggal di rumah Nenek (Mamanya Ibu), disana kira-kira 2 minggu deh, Berguru ngurusin newborn baby. Dari mulai mandiin Dd sampe bergumul dengan permasalahan ngasih ASI yang ternyata jelimet buangett.
Setelah 2 minggu di rumah Nenek, terus ke rumah Mamah Putri (Mamanya Ayah), nginep disana kalo nggak salah seminggu, trus balik lagi ke rumah Nenek sampe 40 hari. Terus deh pindah-pindah ke sana sini.Masalahnya rumah kita masih dikontrak sama orang lain. Orang yang ngontrak disana gak mau pergi-pergi, betah kali.
Tapi akhirnya karena kita dihadapkan pada masalah pelik (yang mana Ayah gak betah nginep dirumah mertuanya dan Ibu juga gak betah nginep di mertua Ibu hehe) Bukan gak betah sih, tapi ada perasaan gak nyaman aja, gak sebebas tinggal bertiga di rumah sendiri.

But Thank God, sebelum Dd masuk usia 2 bulan, rumah kita sudah dikosongkan sama yang ngontrak. Akhirnya kita bertiga pindahan deh kerumah ini. Rumahnya sih imut-imut, gak segede rumah Nenek atau rumah Mama Putri, tapi yang namanya ngumpul bertiga, rasanya lengkap banget, dan lebih nyaman aja. Dan akhirnya putri Ibu gak harus moving here and there lagi.. 


0 comments:

Labels

 

my adorable angel ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)