Nanny Oh Nanny (2nd part)


Ibu mau terusin nih cerita tentang Nanny Hunting buat Kayla.

Nany kedua yang jadi candidate kena fit and proper test kali ini namanya Auntie P (disamarkan,hehe). Umurnya udah lumayan juga, udah sekitar 43 taun gitu. Walopun sebenernya Ibu dan Ayah lebih prefer yang masih muda belia sekitar 15-18 taunan (supaya masih fit stamina nya, masih suka ngajak maen anak-anak kecil, plus kalo mau nyuruh apa-apa nggak sungkan), tapi karena ada beberapa 'suara' juga yang bilang kalo yang berumur kan lebih pengalaman, lebih wise, ya akhirnya kita coba ketemu dulu deh buat bahan pertimbangan.

Pas pertama ketemu, kesan pertamanya adalah 'kasian' banget. Dia ceritain kesusahan hidupnya, dan bawah diabutuh banget pekerjaan ini untuk menghidupi kedua anaknya. Auntie ini kelihatannya orangnya sholeh banget, omongannya dalem, orangnya sabar, dan lumayan humoris, jauh banget sama Nanny sebelumnya yang judes itu, remember?

Sebenernya kan masalah baek/engga nya itu adalah modal utama seorang calon Nanny, masalah kwalitas kerja, kerapihan, dan lain-lain muncul belakangan. Yang terpenying, dia itu orang baik, sholeh, dan tentunya ga psikopat... (ya iyyalaaaahh) Hihi..

Ahirnya, Ibu kasih kesempatan sama Auntie ini untuk nyoba bekerja disini. Tapi awal-awal Ibu cuman kasih pekerjaan rumah dulu aja, belum sampe diijinin megang Kayla. Ngga tau kenapa, hati Ibu belum ngasih.

U know what, dari hari pertama Auntie ini kerja, banyaaak banget ketidakcocokan kerjaan beliau di hati Ibu (apalagi Ayah). Tanpa bermaksud menjelek-jelekkan orang, Ibu cuma sekedar cerita lho. Jadi, untuk pekerjaan yang mendasar aja kayak setrika baju, kok nggak rapi banget, cara menatanya berantakan, jadi ga enak aja nyusun di lemari nya. Trus, Auntie ini juga 'menolak' untuk pel lantai menggunakan alat manual (tangan dan lap pel), beliau memilih alat pel yang ada pegangannya itu, yang notabene sebenernya itu kurang bersih ngepelnya. Trus beliau juga sangat tidak pandai memasak, sampe Ibu bengong, masa iya sampai umur segitu nggak bisa potong daun bawang dan cabai merah?

Masih banyak lagi keanehan dari beliau ini. Seperti misalnya minta naik gaji di hari pertama bekerja, padahal gaji itu udah standar, bahkan lebih, malah. Kalo buat Ibu, masalah jasa seseorang untuk membantu kita, apalagi menjaga anak kita, sebenernya kalo dinilai dengan nominal uang, mungkin Ibu nggak akan bisa bayar. Makanya Ibu nggak pernah 'hitungan' dalam menggaji seorang pembantu. Asalkan kerjanya bagus, lho.
Tapi ini... minta naik gajidi hari pertama kerja.. weleh, agak gondok juga dalam hati.

Terus, karena untuk awal perkenalan, Auntie ini bekerja PP dari rumahnya yang deket, nggak nginep disini, jadi kalau kerjaan rumah sudah beres dia boleh pulang. Amazingnya, Auntie ini jam 12 siang udah minta pulang, dengan dalih 'kerjaannya udah pada beres'. Halakh...!
padahal di jemuran baju-baju yang dia cuci masih ngegantung (bentar lagi kering kan bisa disetrika), trus kan dari jam 12 siang kesana siapatau Ibu masih butuh bantuan beliau. Waduh gawat...

Dan yang terpenting, nggak tau kenapa hati Ibu seperti nggak 'sreg' kalo Auntie ini 'megang' Kayla.

Akhirnya dengan berbagai pertimbangan, Ayah langsung cut Auntie ini di minggu kedua beliau bekerja.

Akhirnya, seminggu yang lalu, Baba, 'maid' yang udah bertahun-tahun berdedikasi di rumah Mamah Puti (neneknya Kayla), menawarkan jasa seorang kerabatnya yang memang lagi cari kerja. Umurnya 32 tahun, looks good sih, worth to be try. why not?
'Mbak' ini karena sedikit lebih tua dari Ibu dan Ayah, akhirnya kita panggil dia dengan nama 'Ceuceu' (lafal bahasa sunda, seperti dalam lagu es lilin). Untuk kesananya kita sebut dia CC aja ya.

CC sekarang udah seminggu jadi Nanny nya Kayla. Alhamdulillah, semuanya keliatan lancar. Kerjaannya lumayan, Kayla juga keliatan seneng main sama dia. Dan karena umur yang nggak jauh, jadi Ibu masih bisa curhat-curhat sama dia.

Mudah-mudahan CC emang Nanny yang cocok buat Kayla, ya..

1 comments:

primaningrum on February 17, 2009 at 3:21 PM said...

yup bener mencari nanny buat anak kita terkadang sulit karena ya kudu cocok cocokkan dan yg penting "sreg" dihati,..

Alhamdulillah jika sudah ketemu yg pas dengan Kayla jadi bisa tenang ya mom

Labels

 

my adorable angel ♣ ♣ ♣ Mamanunes Templates ♣ ♣ ♣ Inspiração: Templates Ipietoon
Ilustração: Gatinhos - tubes by Jazzel (Site desativado)